Jelang Peringatan HPN 2022, PWI Kebumen siapkan Rangkaian Kegiatan


M Tohri Ketua HPN dan CEO Kebumen24.com saat memberikan penjelasan ke awak media.(ft sk/ist)

KEBUMEN (seputarkebumen.com)- Dalam rangka memperingati (HPN) Hari pers nasional, PWI Kebumen membuat berbagai program kegiatan,dengan mengusung tema “Memenangkan Kesehatan, Kemanusiaan dan Perilaku Baru Berbasis Informasi dan Kebudayaan”. 

Ketua HPN 2022 PWI Kebumen M Tohri yang juga CEO Kebumen24.com  menyampaikan dari hasil rapat telah disetujui berbagai kegiatan. Ini dimulai dengan ziarah kubur dan tabur bunga kepada para sesepuh wartawan Kebumen. Ziarah kubur akan dilaksanakan pada 7 Februari 2022.  Kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran yang berlangsung pada Rabu malam 8 Februari 2022.

Uniknya, tasyakuran HPN kali ini PWI Kebumen mengadakan acara PWI Bersolawat. Ini  sebagai bentuk rasa syukur dan juga merekatkan tali silaturahmi.  Acaea dilaksanakan dengan menggandeng Majelis Sholawat Asbabul Mustofa. Selain itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu. Ini rencananya akan dilaksanakan di di Pendopo Kabumian. 

"Bentuk rasa syukur kita, di HPN tahun 2022 ini kita laksanakan PWI Bersolawat,” tuturnya, Kamis (20/1/2022).

Selain itu, lanjut Tohri, juga untuk memberikan edukasi dunia jurnalistik kepada para generasi muda. PWI Kebumen juga akan mengadakan wartawan Goes to School ke sejumlah sekolah dan kampus. Harapannya dengan kegiatan tersebut bisa mengajak pelajar untuk bermedia secara cerdas dan sehat. 


Dimana nantinya, para generasi muda ini bisa turut membantu dalam menangkal berita berita hoaks yang meresahkan masyarakat. Karena diketahui generasi milenial, kini sangat dekat dengan media sosial. “Memberikan Edukasi dan sekaligus mengajak Pelajar untuk dapat bermedia secara cerdas dan sehat,” paparnya. 

Dikatakan, di HPN kali ini juga akan semakin meriah dengan diadakan ajang olahraga fun futsal. Ini penting, dikarenakan untuk menjaga kebugaran para pewarta itu sendiri. 

Rencananya, fun futsal akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Humas Polres Kebumen dan juga Prokopim Kebumen. Intinya, selain menjaga tali silaturahmi olahraga ini juga untuk kekompakan para anggota PWI Kebumen. “Agar tubuh kuat dan sehat. HPN tahun ini kita adakan pertandingan persahabatan Fun Futsal,” jelasnya. 

Dalam rapat HPN dan Peringatan HUT PWI ke 76 ini dihadiri oleh Ketua PWI Kebumen Indonesia Supriyanto, Penasehat PWI Kebumen Komper Wardopo dan Nanang W Hartono dan juga sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI Kebumen.(*)