Mushola At Taqwa Desa Grenggeng Rutin tiap Jumat Gelar Cek Kesehatan Gratis



Cek kesehatan gratis tiap Jumat yg diselengarakan mushola At Taqwa desa Grenggeng kec karangayar (ft sk/fur)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Untuk mengajak masyarakat sadar akan kesehatan Takmir Mushola At Taqwa RT 03 RW 10 Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar mengadakan cek kesehatan gratis, Jumat (28/12/2021). Kegiatan bertajuk Jumat Sehat ini digelar setiap hari jumat setelah solat subuh.

Ketua Takmir Mushola At Taqwa Desa Grenggeng, Miftahun SE mengatakan kegiatan jumat sehat ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya cek kesehatan secara berkala, terlebih saat situasi Pandemi Covid-19. Cek kesehatan gratis ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dan P2PTM Puskesmas Karanganyar.

"Jumat Sehat ini murni kegiatan sosial, ini berawal dari banyak jamaah kami berusia lanjut, sehingga kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli kesehatan," ujarnya.

Cek kesehatan gratis di Mushola At Taqwa ini masyarakat mendapatkan pelayanan tensi darah, cek asam urat, cek kolesterol, cek gula darah dan konsultasi kesehatan. Adapun masyarakat yang mengalami gawat darurat akan difasilitasi mobil ambulan dari tingkat RW untuk rujukan ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

"Cek kesehatan ini sebagai pendeteksi dini sehingga warga bisa mengantisipasi sejak dini, juga sebagai mengedukasi kepada masyarakat akan budaya hidup sehat di tengah pandemi, kegiatan ini dilakukan berkesinambungan setiap hari jumat," Miftahun yang juga Direktur BPR Araya Arta Kebumen.


Miftahun menyebutkan, selain program jumat sehat, Mushola At Taqwa juga menggelar jumat berkah, seperti bagi-bagi takjil dan kajian rutin. Hal itu dilakukan untuk mengeratkan tali silaturahmi antar warga.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Puskesmas Karanganyar dan perwakilan forkompincam Kecamatan Karanganyar dan tokoh masyarakat setempat. (*)