Selamat, Ondo Supriyanto Resmi Terpilih menjadi Ketua PWI Kebumen periode 2021 -2024

 

Jajaran pengurus PWI Kebumen masa bakti 2021 - 2024

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Wartawan Suara Merdeka, Ondo Supriyanto resmi dilantik menjadi Ketua Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen Periode 2021-2024. 


Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud, di Pendopo Bupati Kebumen, Minggu 28 November 2021. Kegiatan juga sekaligus Pelantikan Ketua PWI Purworejo yang baru Periode 2021-2024, yaitu Aris Himawan dari Suara Merdeka.


Hadir Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, Asisten 3 Sekda Purworejo, Jajaran Forkopimda, dan perwakilan BUMD Kebumen. Selain itu hadir pula Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad An-Nawawi, Ketua Himpunan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia Kebumen Herwin Kunadi, serta sejumlah tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud menyampaikan 3 hal penting yang harus dipahami wartawan. Dintaranya yaitu profesional, kemartabatan dan eksistensi. Ketiganya merupakan hal yang saling terkait dan tidak bisa terlepas satu sama lain.


‘’Informasi haruslah memiliki tujuan yang jelas, bisa dipertanggungjawabkan dan narasumbernya juga harus yang kompeten. Sehingga publik percaya terhadap berita yang disajikan.’’ujarnya.


Disisi lain Amir juga mengatakan pentingnya wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Menurutnya ini sebagai bentuk profesionalitas bagi seorang pencari berita. Terlebih profesi wartawan sendiri dikenal sebagai Pilar ke 4 demokrasi. Terkait dengan UKW pihaknya juga berharap pemerintah dapat turut memfasilitasinya.


‘’ UKW penting bagi wartawan, karna dengan ini sebagai ukuran wartawan sudah kompeten atau belum. Saya berharap Pemerintah nanti bisa menfasilitasinya melalui anggarannya,’’ucapnya.


Dengan UKW, wartawan dapat memberikan ketenangan bagi narasumber. Karena legalitas yang telah dimiliki telah diakui dan teruji.


Sementara itu Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepengurusan PWI Kebumen dan Purworejo yang baru. Pihaknya mengajak kepada semua anggota PWI untuk bersama sama dalam membangun daerah, terutamanya Kabupaten Kebumen.


Bupati menilai, sejauh ini wartawan telah bekerja secara profesional dan membantu pemerintah. Ini terbukti dari berita berita yang dihasilkan banyak memiliki dampak positif. Salah satunya berita mengenai potensi Kebumen sehingga dikenal masyarakat luas, bahkan nasional.


Kemarin tahu dari berita di Kebumen ada Sungai dijadikan layaknya jalan umum, dimana kendaraan setiah harinya melintas. Nah berkat dari wartawan ini lah kami tahu dan langsung kita cek. Sehingga bisa kita carikan solusinya. Terimkasih buat temen temen wartawan,’’ucap Bupati.


Lebih jauh Bupati mentakan Kebumen, kini masih menjadi kabupaten termiskin se Jawa Tengah. Untuk itu, dengan karya pemberitaan dari para wartawan, diharapkan dapat menjadi sumbangsih sekaligus solusi dalam percepatan kemiskinan di Kebumen.(im/sk)


Berikut sususan Kepengurusan PWI Kebumen dan Purworejo priode 2021- 2024

PWI KEBUMEN

PENASEHAT

1 Komper Wardopo (Suarabaru.id)


2 Nanang Widi Hartono (Koranbernas.id)

3 Bagus Sukmawan (Kedaulatan Rakyat)

 

KETUA

Ondo Supriyanto (Suara Merdeka)

WAKIL KETUA

Moh Tohri (LPPL Ratih TV)

SEKRETARIS


Farhan Marzuki (RRI Purwokerto)

Arta Aditya (LPPL In FM)


 BENDAHARA

Saefurrohman (Kebumen Ekspres)

Albar Subhan (Obsesion News Wakil Bendahara)

 SEKSI ORGANISASI DAN PENDIDIKAN

Imam Wahyudi (Kebumen Ekspres)

Imam Wahyudi Sukma (LPPL In FM)


 SEKSI ADVOKASI DAN HUKUM

Arif Widodo (Suara Merdeka)

Paryanto (Banyumas TV)

M Hafid (Radar Kebumen)

SEKSI SENI BUDAYA

Syarif Hidayat (Sorot.co)

Pricillia Ismawati (BanyumasPos)

Sudarno Ahmad (Inikebumen.net)


SEKSI KESEJAHTERAAN DAN KERJASAMA

Wahyu Kurniawan (TV One)

Firman Mungalim (seputarkebumen.com)


 

SEKSI WARTAWAN OLAHRAGA (SIWO)

Cahyo Kuncoro (Kebumen Ekspres)

Imam Nurdiansyah (Kebumen24.com)