PKB Kebumen Bantu Akselerasi Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak tinggal diam dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Partai berlambang jagat bintang sembilan ini turut serta membantu percepatan vaksinasi seiring program yang dicanangkan oleh pemerintah.


Upaya itu ditujukan jajaran DPC PKB Kebumen yang tengah menggelar vaksinasi selama dua hari untuk masyarakat Kebumen secara gratis. Kagiatan yang digelar di sekitar komplek Stadion Candradimuka tersebut menyediakan sedikitnya 1.000 dosis vaksin.


Pada kesempatan itu, masyarakat cukup antusias menjalani vaksinasi dosis pertama. Mereka tampak antri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI Komisi 1 dari Fraksi PKB Taufik R Abdillah didampingi Ketua DPC PKB Kebumen Zaini Miftah serta Rois Syuriah Kyai Hakim Musyafa, dan Ketua PPNI Kebumen Tri Tinggal Eko Sapto.


Taufik R Abdillah menyampaikan begitu pentingnya sinergitas yang dibangun lintas sektoral dalam menghadapi pandemi Covid-19 termasuk pencanangan program vaksinasi di berbagai titik lokasi. Prioritas pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan mampu membentuk herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat.


“Kenapa PKB melaksanakan ini semua karena menghadapi pandemi ini harus ada kerjasama, tidak boleh ditanggung pemerintah sendiri. Ormas, partai dan pesantren semua harus terlibat,” ucapnya disela monitoring vaksinasi, Rabu (25/8/2021).


Taufik yang berangkat dari Dapil VII meliputi Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga ini juga mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam menjalani vaksinasi. Ia menaruh harapan progres angka penerima vaksin di Kebumen segera melampaui target.


“Setiap hari target di Kebumen 1.000, hari ini sudah melebihi target dan belum di tempat lain. Secara nasional PKB menggelar ada 100 titik yang kita laksanakan bertahap. Saya percaya masyarakat Kebumen memiliki semangat untuk sehat dan keluar dari pandemi,” imbuh dia.


Disampaikan Taufik, pemerintah pusat sendiri sudah memiliki target pencapaian vaksinasi di Indonesia sebesar 70 persen dari jumlah masyarakat pada 2022 mendatang. Untuk itu, PKB ingin hadir memberikan dukungan kepada pemerintah dengan mencanangkan vaksinasi.


“Sampai Agustus ini sedikitnya 100 juta masyarakat sudah ikut vaksin dan target tahun depan sudah di angka 70 persen. Vaksinasi ini kehendak partai kita agar pemerintah semakin ringan,” tutup Taufik. (hfd)