Selamat, Kebumen Tujuh Kali Raih WTP, Bupati Arif : Semoga Bisa Mengangkat Kemiskinan


KEBUMEN,- (seputarkebumen.com) Pemerintah Kabupaten Kebumen berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 7 kalinya dari BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.


Penyerahan sertifikat opini WTP bagi Pemerintah Kabupaten Kebumen ini diserahkan langsung oleh oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali ke Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ketua DPRD Sarimun, Senin (24/5/2021) di Kantor Perwakilan BPK Jawa Tengah, Semarang.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Bupati, yakni Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala BPKAD Aden Andri Susilo dan Inspektur Dyah Woro Palupi


“Alhamdulillah laporan hasil pemeriksaan keuangan Kabupaten Kebumen tahun 2020 ini kembali meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)," ujar Bupati Arif menyampaikan rasa syukur atas penerimaan WTP ini yang ketujuh kalinya. 


Bupati Arif menyatakan, penerimaan WTP ini merupakan hadiah untuk masyarakat Kabupaten Kebumen. Dimana pemerintah dan legeislatif terus berkomitmen untuk biasa menciptakan sistem tata kelola pemerintahan yang bersih dari korupsi.


Ia turut menyampaikan terimakasih kepada Sekda serta seluruh jajaran atas pelaksanaan pelaporan dalam opini yang dinyatakan sangat baik yaitu WTP dengan angka penyelesaian dari temuan-temuan 91% lebih. Hasil ini termasuk tinggi di Provinsi Jawa Tengah.


"Tentu saja WTP ini berusaha keras kita pertahankan karena ini menunjukan kredibilitas daripada manajerial Pemerintah Kabupaten Kebumen terhadap penggunaan anggaran. Dan disini terlihat sekali sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam meramu anggaran sampai pengawasan ini cukup baik,” tutur Bupati.


Arif berharap kedepan prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan. Dan yang terpenting dari opini WTP ini kata dia adalah anggaran yang ada bisa tepat sasaran, bisa mengangkat angka kemiskinan di Kebumen.(Kmnf/sk)