Perkuat Hubungan Silaturahmi Universitas Putra Bangsa Gelar Halal Bihalal Virtual


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)  Mempererat jalinan silaturami dan masih dalam rangka Idul Ditri 1442 H, Segenap civitas akademika Universitas Putra Bangsa Kebumen menggelar kegiatan Halal Bihalal  antara Dosen dan semua Karyawan.

Acara digelar secara Virtual yang terpusat di Gedung Aula Ronggowarsito Kampus setempat, Jumat 21 Mei 2021. Halal Bihalal ditandai dengan ucapan Ikrar Silaturahmi oleh perwakilan Dosen dan karyawan yang disampaikan oleh DR. Irfan Helmy, M.M, kepada Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr. H. Slamet Ahmadi, MM

Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Slamet Ahmadi, MM, mengatakan, Halal Bihalal dimaksud untuk memperkuat tali silahturahmi meskipun ditengah pandemi covid 19. Selain itu, acara juga sekaligus untuk memacu semangat untuk bekerja dan mengabdi secara baik terhadap institusi agar kedepan UPB semakin maju dan berkembang. Kepada seluruh Dosen diminta agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas,


‘’ Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk merajut silaturrahmi, kebersamaan, dan perekat semua untuk lebih meningkatkan sinergitas agar UPB lebih berkembang pesat,’’ujarnya.


Disisi lain Ahmadi juga menjelaskan meskipun UPB terbilang baru lahir, namun saat ini telah mendapatkan Sertifikat Akreditasi ISO, dimana sertifikat ini merupakan jaminan kualitas level internasional. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan visi perguruan tinggi menjadi universitas yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia.


Ahmadi mengungkapkan, Universitas Putra Bangsa memiliki program studi yang baru yakni, Informatika, Sains data, Agrobisnis, dan Bisnis Digital. Termasuk program studi yang sudah ada, yakni program studi manajemen, dan program studi akuntasi. Sejak dibukanya pendaftaran baru sudah banyak calon mahasiswa yang telah mendaftarkan diri, baik dari lokal Kebumen maupun luar daerah.


‘’ Alhamdulilah dari empat penambahan prodi sudah banyak calon mahasiswa yang mendaftarkan diri ke sini,’’ucapnya.


Terkait mahasiswa yang dari luar daerah. Pihak UPB juga telah berkolaborasi dengan masyarakat sekitar yang menyediakan tempat kos bagi mahasiswa.


‘’ Untuk mahasiswa yang dari luar Kebumen tidak usah kawatir tempat kos. Kami memang tidak menyediakan, tapi kami sudah berkolaborasi dengan masyarakat sekitar yang menyediakan tempat kos, disini banyak sekali dan jarak dari kampus sangat dekat,’’pungkasnya.(sk/kpk)