Kader PDIP Kebumen Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Gelaran Rapat Kerja Cabang atau Rakercab DPC PDIP Pejuangan Kebumen membuahkan hasil usulan Capres. Pada pertemuan itu, nama Puan Maharani dipandang layak untuk berkontestasi pada Pemilu Pilpres 2024 mendatang.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, usulan tersebut berdasar aspirasi komponen partai di tingkat kabupaten hingga kecamatan yang siap mendukung Puan untuk Pilpres 2024.


“DPC PDIP Kebumen didukung PAC dan badan sayap partai mengusulkan agar Capres 2024 adalah Mbak Puan Maharani. Bukan maksud kemajon namun memang seluruh peserta Rakercab menyetujui usulan tersebut,” kata Saiful, Minggu (30/5/2021).


Meski begitu, pihaknya akan tetap menunggu keputusan Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri siapa sosok yang akan maju Pilpres mendatang.


“Kami sebagai kader akan tegak lurus Megawati. Apapun keputusan akan kami jalankan, demikian hasil Rakercab dan akan kami sampaikan ke DPD. Adapun ini adalah aspirasi, usulan dan harapan peserta Rakercab,” jelasnya.


Saiful mengaku, usulan tersebut juga tidak terlepas dinamika yang muncul dari internal partai antara Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo saat pertemuan kader di Panti Marhen, Semarang beberapa waktu lalu.


“Terkait dengan dinamika di Jawa Tengah saat pengarahan dari Puan Maharani dan dinamika yang lain. Maka kami mengusulkan Mbak Puan. Tapi sekalin lagi soal Capres kami menunggu keputusan Bu Mega sebagai Ketua Umum,” tambahnya.


Belakangan ini, kader terbaik PDI Perjuangan masuk dalam radar survei Pilpres 2024. Sebut saja Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Keduanya masuk dalam deretan calon pemimpin Indonesia. (hfd)