Kabar Gembira ! Pemkab Kebumen akan Buka Pendaftaran 2.503 CPNS, Ini dia Formasinya

KEBUMEN, (seputarkebumen.com) Tidak lama lagi pada tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen bakal kembali menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Ia mengatakan, setidaknya telah menyiapkan 2.503 quota CPNS yang mayoritas diperuntukan untuk guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau guru P3K.

"Mayoritas masih diperuntukan untuk Guru P3K, ada juga untuk tenaga kesehatan dengan quota 24 formasi, dan tenaga teknis dengan quota 33 formasi. Selebihnya untuk guru P3K," ujar Arif di sela-sela kegiatannya di Kebumen, Minggu (30/5).

Pemerintah kata dia, bahkan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp139 Miliar untuk penerimaan gaji mereka di tahun 2022. Untuk masyarakat Kebumen yang berminat untuk mengikuti tes CPNS ini diminta untuk mempersiapkan diri.

"Siapkan diri baik-baik, belajar yang tekun, jangan sampai tergiur atau terpancing dengan pihak-pihak yang mengaku bisa membantu meloloskan tes CPNS ini, apalagi jika meminta uang. Tidak usah dilayani. Tes ini murni pakai sistem CAT. Siapa yang bisa garap itu yang lolos," jelasnya.

Untuk waktu pendaftaran nantinya akan diinfokan lebih lanjut oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Info lebih lanjut terkait penerimaan tes ini bisa dicek dilaman resmi https://kepegawaian.kebumenkab.go.id/v5/?p=1982. (sk)