Dugaan Penipuan Berkedok Penebus Dosa, Kapolres Kebumen : Masyarakat Jangan Takut Melapor Kami Jamin Aman



KEBUMEN,- (seputarkebumen.com) Kabar terkait dugaan penipuan jamaah dengan berdalih penebus dosa ternyata sudah diketahui oleh pihak Kepolisian Polres Kebumen. Dimana yayasan dengan membawa nama Tarekat Al Barokah tersebut diduga telah menjanjikan para jamaahnya, untuk berinfak dengan iming-iming masuk surga.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan pihaknya sudah mengetahui tentang indikasi adanya keanehan di Yayasan pimpinan berinisial PU. Meski begitu, hingga kini belum ada masyarakat yang melapor ke Polisi.


‘’ Kami sudah mengetahuinya sejak lama, dan kami juga sudah berkordinasi dengan pihak Kemenag Kebumen dan Kajari, tapi memang belum ada satu pun masyarakat yang melapor ke kami,’’terang Kapolres, Rabu 19 Mei 2021.


AKBP Piter mengimbau kepada masyarakat jika memang ada yang telah dirugikan atau menjadi korban untuk segera melaporkan dan tidak perlu takut. Polisi siap memberikan perlindungan keamanan. Dengan begitu petugas kepolisian bisa mudah mengkap dugaan kabar tersebut.


‘’ Apabila ada masyarakat yang telah dirugikan oleh yayasan tersebut, jangan segan segan melapor ke Kami. Polres Kebumen siap memberikan perlindungan. Jadi kami pastikan aman,’’tegas Kapolres.(Imm/sk)