Dua Warga Jogja Jadi Korban Keganasan Ombak Pantai Menganti


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Nasib nahas dialami dua warga Jogja yang menjadi korban terjangan ombak Pantai Menganti, Kebumen, Minggu (30/5/2021).


Keduanya adalah Alan Fajar Mutaqien (32) dan Tsaqif Zahid Zindagi (3) yang merupakan warga Desa Meijin Wetan RT 10/5 Ambar Ketawang, Gamping, Sleman.


Kejadian bermula saat keduanya berkunjung ke Pantai Menganti di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen. Namun tak disangka, sekitar pukul 09.15 WIB kala korban tengah berswafoto di sekitar pantai datang ombak besar hingga akhirnya menyeret keduanya.


"Menurut informasi warga, korban yang sedang selfi di pinggir karang bata atau dekat spot jembatan merah dengan menggendong anaknya terkena ombak besar yang tiba-tiba datang dan menyeret kedua korban," kata Heri Purwoto, Petugas Pusdalops BPBD Kebumen.


Mendapati laporan warga, tim SAR gabungan lantas mendatangi lokasi untuk melakukan prosesi pencarian dan evakuasi korban. Tak memerlukan waktu lama, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Alan Fajar Mutaqien dalam kondisi tak bernyawa.


"Sudah di ketemukan dalam keadaan meninggal dunia dan untuk jenazah masih di TKP menunggu dari pihak keluarga," imbuhnya.


Sementara, hingga kini Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa serta relawan lain masih terus berupaya menemukan korban lain.


"Untuk korban kedua dalam proses pencarian oleh potensi SAR Gabungan," pungkasnya. (Hfd)