Kodim 0709/Kebumen Bersinergi Salurkan Bantuan 5 ton Beras dari Panitia Imlek Nasional

 

Foto : Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang menerima secara langsung bantuan sosial dari perwakilan Panitia Imlek Nasional 2021 berupa beras 5 Ton dan masker 10 ribu, Selasa (20/4/2021).
(SK/Hafied)


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Melalui Kodim 0709/Kebumen, Panitia Imlek Nasional 2021 menyerahkan bantuan berupa 5 Ton beras untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Secara simbolis bantuan sosial tersebut diserahkan oleh perwakilan Koordinator Panitia Imlek Nasional Kabupaten Kebumen  kepada Dandim 0709/Kebumen.

Tak hanya beras, pada kesempatan itu juga diberikan pula 10 ribu masker sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang menyampaikan, pihaknya akan mengerahkan prajurit TNI yang bertugas di Koramil seluruh Kebumen untuk memaksimalkan distribusi.

“Personel akan kita libatkan ada di 22 Koramil, untuk sepeda motor juga akan kita kerahkan,” kata Dandim, Selasa (20/4/2021).

Sementara mekanisme distribusi sendiri, Kodim 0709/Kebumen akan mempriototaskan terlebih dulu masyarakat terdampak yang berada di wilayah pelosok Kebumen.

“Dan pola saya mulai dari yang terjauh dulu atau di pelosok sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kemudian mulai mendekat disekitar kota,” imbuhnya.

Kordinator Panitia Imlek Nasional Kabupaten Kebumen, Bobyn Subiyanto menuturkan, total bantuan dari Panitia Imlek Nasional yang akan didistribusikan di Kebumen sejumlah 40 Ton beras dan 80.000 masker.

“Kita benar-benar sangat terbantu dengan berbagai pihak untuk pendistribusian. Sehingga dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Nantinya, setiap penerima manfaat bansos akan memperoleh 10 Kg beras dan 20 masker.  Bantuan yang diterima Kodim 0709/Kebumen merupakan bantuan periode dua.

Bantuan didistribusikan sebanyak empat periode yakni periode pertama pada bulan Maret, dan terakhir terkahir atau periode ke empat pada Juni 2021. Tak hanya Kodim 0709/Kebumen, Panitia Imlek Nasional juga melibatkan Polres Kebumen dan Dinas Sosial Kabupaten Kebumen. (Hfd)