Asyik! Akhirnya Jalan Berlobang Desa Sitiadi-Puring Mulai Diperbaiki



PURING - (seputarkebumen) Keluhan warga desa Sitiadi kecamatan Puring serta pengguna jalan Gombong - Puring mulai bisa sedikit lega,karena jalan yang rusak berat,lobang ada disana,sini, sudah mulai diperbaiki oleh Dinas DPUPR Kebumen, pekerja juga alat berat serta material sudah mulai memperbaiki jalan disebelah selatan balai desa Sitiadi Puring ke selatan kurang lebih 1 kilometer.


Seperti diberitakan www.seputarkebumen.com  kemarin jalan Gombong-puring,tepatnya selatan balai desa Sitiadi penuh dengan lobang dan tertutup air saat hujan sangat mengganggu pengguna jalan,sering terjadi kecelakaan tunggal saat pengendara kendaraan melewati jalur tersebut karena lobang tertutup air dan seperti tidak ada jalan yang bisa dipilih untuk dilewati.


Faktor curah hujan tinggi membuat jalan yang berlobang tertutup air sangat membahayakan pengguna jalan, antrian juga mengular dari arah utara dan selatan bergantian menggunakan jalur pinggir yang masih dilewati.


Salah satu warga Tim peduli lingkungan desa Sitiadi, R Marta Hadi Wijaya (51), mengatakan merasa sangat gembira begitu jalan yang dilaluinya tiap hari akan diperbaiki.

Seneng banget lah mas,karena otomatis perjalanan akan lancar dan bisa meminimalisir kecelakaan,karena pas kemarin rusak sering terjadi kecelakaan,ditambah macet antrian kendaraan kalau di jam sibuk,terimakasih untuk pemerintah daerah Kebumen,melaluli dinas terkait yang telah merespon keluhan warga,ungkapnya.


Jalan Gombong - Puring adalah akses jalan utama warga puring dan sekitarnya untuk menuju kota Gombong,banyak pedagang sayuran dri wilayah puring yang menggunakan akses jalan tersebut untuk memasarkan barang dagangannya di pasar pagi Gombong, begitu juga sebaliknya warga Gombong dan sekitarnya yang melintas menuju jalur wasata pantai Bopong atau Suwuk sering melewati jalur ini. (Sk/kpk)