Road Show Kampanye Terbatas Arif-Rista, Arif: Insha Alloh Akan Kami Curahkan Tenaga Dan Pikiran Saya Demi Kebumen Yang Lebih Sejahtera



KUWARASAN ( SeputarKebumen.com ) Roadshow kampanye pertemuan terbatas paslon Arif Sugiyanto - Ristawati Purwaningsih (Arif - Rista), Minggu (15/11/2020) di laksanakan di 3 wilayah secara marathon. Meliputi kecamatan Adimulyo, Kuwarasan, dan Klirong. Hadir secara pribadi Calon Bupati Arif Sugiyanto dan Calon Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih. 

Saat menyapa warga dan simpatisan di GOR Serbaguna Desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan, Arif Sugiyanto menyampaikan seorang pemimpin tidak cukup dengan memiliki visi dan misi untuk mensejahtrakan masyarakat. Pemimpin sejati juga memiliki tekad kuat untuk merealisasikan visi misi dalam tindakan nyata.

"Jadi tidak sekedar janji," ungkap Arif Sugiyanto.

Tak lupa, ia pun kembali mengingatkan hadirin untuk datang ke TPS pada 9 desember 2020 mendatang dan menjatuhkan pilihan pada pasangan Arif-Rista. Tak sekedar penyampaian visi misi, acara kampanye pertemuan juga diisi dengan dialog interaktif bersama warga.

Saat salah satu peserta menyampaikan sulitnya petani mendapatkan pupuk di wilayah kecamatan Kuwarasan. Dikatakannya, baik petani pemegang kartu tani ataupun tidak, akses untuk mendapatkan pupuk masih mengalami kendala.

"Persoalan ketersediaan pupuk ini menjadi masalah klasik bapak ibu petani. Sudah kami peta-kan, kami rangkum solusinya melalui program Tani Mulyo," jelas Cabup Arif Sugiyanto.

Program ini, diterangkan Arif, akan fokus pada mengurai kendala distribusi pupuk hingga sampai ke tangan petani. Selain itu, melalui program ini, Arif Rista juga akan memperbaiki persoalan pengairan sehingga petani tidak sepenuhnya bergantung pada curah hujan.

"Lancarnya pengairan ke lahan pertanian tentu akan membuat bapak ibu akan lebih tenang saat menggarap lahan pertanian kan nggih? Dan dengan sistem pengairannyang baik, hasil pertanian bisa lebih maksimal," ungkapnya.

Kampanye juga dilaksanakan di desa Purwodadi kecamatan Kuwarasan. Bertempat di kediaman tokoh politik senior Kebumen Subandi, Ristawati menceritakan kenangan masa kecilnya di desa tersebut.

"Purwodadi sangat spesial bagi saya, saat kesini saya teringat masa kecil dan banyak teman bermain disini. Saya kecil dan dibesarkan di desa ini dan saya asli orang desa," tutur Ristawati dihadapan hadirin. 

Selain terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak suara di TPS pada 9 Desember mendatang, Rista juga mengenang masa kecil di Purwodadi.

"Saya ya seperti anak kecil lain. Main kelereng, slibon, jadi saya tidak akan lupa akan kehidupan di desa. Karena dari desa-lah pribadi kita dibentuk. Jika masyarakat desa sejahtera, anak-anak muda bisa tetap di kampung dan membangun daerahnya sendiri," lanjutnya.

Istimewanya, kegiatan kampanye juga dihadiri langsung oleh orang tua Ristawati Purwaningsih, Aris Wijoyono (73). Sebagai orang tua,  Aris menyatakan akan selalu berdoa semoga putrinya bersama salah satu putra terbaik Kebumen Arif Sugiyanto nantinya mendapat amanat rakyat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.


"Saya kenal anak saya dengan sangat baik. Insya Alloh amanah dan bisa menjadikan Kebumen menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (Sk/pf/Kpk)