Deklarasi Gerindra Tandai Pasangan Arif-Rista Menuju Tahapan Pendaftaran di KPU Kebumen


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebanyak sembilan partai politik telah merajut kebersamaan dan bersepakat mengusung pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih pada momentum Pilkada Kebumen. Hal itu ditandai dengan acara penyerahan surat rekomendasi serta deklarasi dukungan masing-masing parpol.

Terbaru adalah Partai Gerindra yang merupakan partai terakhir melangsungkan deklarasi dukungan terhadap pasangan Arif-Rista. Dengan begitu, purna sudah Arif-Rista menyatukan seluruh partai menjadi gerbong besar dalam menghadapi Pilkada.

Deklarasi Gerindra ini menjadi pintu gerbang bagi pasangan Arif-Rista untuk meneruskan langkah selanjutnya yakni menjalani proses pendaftaran sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 di KPU Kebumen.

“Secara perhitungan B1 KWK sudah di kami, tinggal persiapan pendaftaran. Waktu pendaftaran tentunya tanggal 4 sampai tanggal 6,” ucap Arif usai Deklarasi DPC Partai Gerindra di Gedung Tulus, Jalan HM Sarbini Kebumen, Minggu (30/08/2020).

Kepada awak media, Arif menyampaikan sudah seluruhnya mengantongi form B1 KWK dari parpol sebagai syarat mutlak mendaftar ke KPU Kebumen. Namun begitu, ia belum dapat memastikan hari dan waktu pendaftaran.

“Diantara tanggal itu kami akan mendaftar. Nanti saya tinggal rembugan dulu sama Bu Rista seperti apa biar enak,” imbuh dia.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen Agung Prabowo menyampaikan, berdasarkan surat rekomendasi yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subiyanto. Pihaknya akan bekerja secara keras, bekerja secara cerdas dan bekerja secara tuntas untuk memenangkan pasangan Arif-Rista.

“Kami seluruh jajaran partai dan fraksi Gerindra siap berkomitmen untuk mengawal dan memenangkan pasangan Arif-Rista. Tidak ada tawar menawar lagi dan ini sudah final,” terangnya.

Mengusung tagline 'Bersatu Untuk Menang', partai berlogo kepala burung garuda ini juga berharap agar nantinya pasangan Arif-Rista dapat mensukseskan program kerakyatan.

“Program yang kami inginkan supaya dimasukan sebagai visi misi kedepan dan diimplementasikan pada RPJMD maupun jangka panjang,” pungkas Agung yang juga Wakil Ketua DPRD Kebumen. (Hfd)