Selama Dua Malam, Warga Desa Kutowinangun "Berpesta" Secara Virtual


KUTOWINANGUN (SeputarKebumen) Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke 391 tahun 2020 yang jatuh ditengah masa pandemi Covid-19, mau tidak mau harus dirayakan secara sederhana. Kondisi ini justru memantik ide-ide kreatif berbagai kalangan, termasuk Karang Taruna Desa Kutowinangun.

Tahun 2020 ini, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke 391, di Desa ini dilaksanakan secara virtual. 

Ketua Panitia Fahmi Huda mengatakan, konsep acara yang digagas oleh Karang Taruna Desa Kutowinangun bisa jadi bukan yang pertama yang dilakukan secara online/daring, namun untuk wilayah Kabupaten Kebumen, ia mengatakan belum menemukan pergelaran acara dengan konsep serupa.

"Semua pentas seni dan pertunjukan dilakukan oleh perwakilan masyarakat Desa Kutowinangun. Dengan penyelenggaraan secara virtual, semua masyarakat Desa Kutowinangun khususnya, dapat menyaksikan di manapun dan kapanpun tanpa perlu berkumpul dan berkerumun di lokasi (Balai Desa Kutowinangun). Bahkan, orang-orang dari belahan bumi manapun dapat menyaksikan acara Live Show tersebut lewat Channel Youtube Karang Taruna Desa Kutowinangun dan Akun Facebook Info Kutowinangun," terang Fahmi.

Acara sendiri berlangsung 2 malam, yakni Sabtu dan Minggu tanggal 29 dan 30 Agustus 2020 mulai pukul 19.30 WIB. Lokasi pentas sekaligus Pengambilan gambar/video dilakukan di Balai Desa Kutowinangun.

Fahmi Huda juga menyampaikan bahwa acara ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Kutowinangun, BPD Kutowinangun dan semua kelembagaan Desa yang ada di Desa Kutowinangun.

"Kami mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Rencananya ke depan, Karang Taruna Desa Kutowinangun juga akan melaksanakan kegatan yang lain, sambil terus berikhtiar dan berdoa pencegahan dan penulararan Covid-19 segera hilang dari muka bumi," kata Fahmi Huda lagi.


Disampaikan lebih lanjut oleh Ketua Panitia, dengan slogan "Kutowinangun Pancen Wangun" dan Jargon #Kutowinangun_Bangkit, pihaknya berharap Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke 391, menjadikan warga Indonesia semakin bangga. Salah satunya dengan selalu berusaha berkarya dan berjuang di bidang apapun untuk kemajuan dan kejayaan NKRI. Terlebih warga Kabupaten Kebumen dikenal selalu menjunjung tinggi adat dan nilai keluhuran pada pejuang dan pendiri Kabupaten Kebumen.

"...dan tidak lupa terhadap tanah kelahiran Bhumi Arungbinang yakni Tanah Tumpah Darah Kebumen Beriman," pungkasnya. 

(SK/pF)